Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Ketenagakerjaan Ingin Kerjasama dengan Disnakertrans dan Koperasi UKM terus Terpelihara

  • Oleh Ramadani
  • 12 Januari 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Oloan berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan Disnakertrans dan Koperasi UKM tetap terpelihara dengan baik.

'Kerjasama itu dapat berupa sosialisi atau kunjungan bersama ke perusahaan-perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan,' ujar Oloan, Kamis (12/1/2017).

Ia juga menuturkan bahwa tujuan dibukanya KCP BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Barito Utara tidak lain untuk memudahkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama yang berada di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya.

Sehingga, kata dia, perusahaan atau tenaga kerja mandiri yang hendak mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau ingin mengklaim jaminan hari tua tidak harus pergi ke Kota Palangka Raya. Namun cukup datang ke KCP BPJS Ketenagakerjaan Barito Utara yang beralamatkan di Jalan Yetro Sinseng, Bundaran Dermaga, Kota Muara Teweh.

Ia menyebutkan, KCP Barito Utara membawahi wilayah kerja yang meliputi empat kabupaten, yakni Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, dan Murung Raya.

'Sejak resmi beroperasional pada September 2015 hingga Desember 2016, KCP Barito Utara telah membayarkan klaim jaminan hari tua sebesar Rp34,8 Milyar kepada 3.764 peserta. Selain itu, KCP Barito Utara juga mengelola 106 perusahaan peserta aktif dengan jumlah tenaga kerja aktif sebanyak 4.713 orang,' pungkasnya.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru