Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Apa Kapolres Kapuas Gelar Safari Jumat ke Masjid-Masjid

  • 13 Januari 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Guna  lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Polres Kapuas melaksanakan Program Safari Jumat di Masjid Al-Ihsan, jalan Melati Kota Kuala Kapuas, Jum'at (13/1/2017) siang.

Safari Jumat itu dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang didampingi Waka Polres Sigit beserta jajarannya dengan naik bus. Dalam kunjungan itu Kapolres menyampaikan sejumlah imbauan yang berkaitan dengan Kamtibmas di daerah setempat.

Usai salat Jumat Jukiman mengatakan, Program Safari Jumat sebagai salah satu program dari Polres Kapuas sesuai dengan arahan dan pentunjuk Kapolda yang baru untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

'Hasil rapat kami dengan perwira staf dalam Safari Jumat dan Safari Minggu ke gereja-gereja kami lakukan secara intens sehingga informasi-informasi baik dari masyarakat maupun polisi kepada masyarakat dapat efektif dan efisien serta tersambung,' kata mantan Kapolres Kota Palangka Raya itu.

Tentunya, lanjut dia, ia ingin situasi Kamtibmas di Polres Kapuas benar-benar dapat dipertahankan. 'Kita melihat beberapa dinamika terkait dengan Kamtibmas yang saat ini mendapat suatu tantangan berita-berita hoax (bohong), kemudian berita-berita yang sengaja mengadu domba, SARA dan lain sebagainya. Ini yang harus kita antisipasi langsung menggandeng kekuatan dengan masyarakat,' ucapnya.

Safari Jumat dan Safari Minggu diprioritaskan terlebih dahulu di dalam kota Kapuas. 

Selain program safari, tambah dia, upaya lain pihaknya melakukan sosialisasi ke  sekolah selain menjadi inspektur upacara di sekolah itu, juga mengimbau agar Kamtibmas agar tetap kondusif.

'Sehingga fenomena anak sekolah dan pelajar kita yang nanti mungkin dengan keterbukaan infomasi yang sangat viral ini, serta askes internet yang demikian cepatnya bisa kita pagari anak-anak kita untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa berdampak hukum atau efek sosial,' terang Jukiman. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru