Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Berharap Pelabuhan Sei Tunggul Segera Beroperasi

  • Oleh James Donny
  • 13 Januari 2017 - 18:57 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Banyak masyarakat berharap agar Pelabuhan Sei Tunggul yang ada di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau segera beroperasi. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Pulang Pisau Suhardi kepada Borneonews, Jumat (13/1/2017).

Dengan beroperasinya Pelabuhan Sei Tunggul, kata dia, akan sangat berpotensi membuka sektor perekonomian yang di Pulang Pisau. Selain itu masyarakat juga berharap pelabuhan tersebut dapat dilengkapi dengan kegiatan bongkar muat barang, sehingga kebutuhan barang dari luar Kalimantan Tengah dapat terpenuhi

"Selama ini untuk kebutuhan barang dari luar masih melalui pelabuhan yang ada di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Banyak dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, jika pelabuhan tersebut betul-betul dimanfaatkan dengan baik," kata Suhardi.

Menurut Suhardi, kalangan DPRD mendorong agar Pelabuhan tersebut agar bisa segera beroperasi. "Adanya pergudangan dipelabuhan ini akan menyerap tenaga kerja juga, dan ini merupakan peluang masyarakat, artinya ada penyaluran kebutuhan dengan beroperasinya pelabuhan ini" imbuh dia.

Sementara itu, Ahmad Rifai Anggota DPRD lainnya mengatakan peningkatan infrastruktur merupakan harapan lancarnya akses pintu pelabuhan Sei Tunggul ke Pulang Pisau hingga Palangka Raya.

Berdasarkan informasi kata dia pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk peningkatan jalan ke pelabuhan tersebut.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru