Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Tolak Pembangunan Alfamart dan Indomart di Barut

  • Oleh Ramadani
  • 14 Januari 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sejumlah anggota DPRD Barito Utara menolak pemberian izin untuk pembukaan Alfamart dan Indomart di Kabupaten Barito Utara.

"Saya selaku anggota DPRD Barito Utara menolak pemberian izin pembukaan Alfamart, Indomart di Barito Utara," ucap Abri.

Menurutnya, pembukaan Alfamart dan Indomart di Kabupaten Barito Utara akan mematikan perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang tradisional.

Penolakan ini, kata Abri, yang paling utama ingin melindungi pedagang tradisional. 'Walaupun saya tidak menutup mata akan kemajuan, kita wajib memberi kesempatan seluas luasnya kepada masyarakat tradisonal untuk berusaha tanpa khawatir akan tergusur oleh suatu kemajuan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Barut Hj Nurul Ainy menambahkan, pemberian izin usaha bagi Alfamart dan Indomart harus melihat penempatan dan pangaturannya. "Apabila berdampak mematikan usaha masyarakat, saya juga tidak setuju," tegas Nurul.

Namun dia memberi solusi, untuk kemajuan daerah lebih baik mendirikan atau membangun mall, atau supermarket yang dapat menampung beberapa pengusaha, serta menambah PAD dan membuka peluang kerja bagi masyarakat. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru