Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan : Jumlah Honorer 3 Ribu Total Gaji Rp42 Miliar Memberatkan Daerah

  • Oleh Parnen
  • 16 Januari 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Pemkab Seruyan menganggarkan Rp42 miliar setiap tahun dalam APBD untuk membiayai pembayaran gaji bagi 3 ribu lebih tenaga honor di pemerintahan itu.

'Rp42 miliar totalnya hanya untuk bayar gaji pegawai honor yang jumlahnya sekarang mencapai 3 ribu orang lebih,' kata Bupati Seruyan Sudarsono di Kuala Pembuang, Senin (16/1/2017).

Jumlah pegawai honor sebanyak itu, sebenarnya mau dikurangi. Karena dinilai sangat cukup memberatkan dan membebankan biaya pengeluaran daerah.

'Mau kita kurangi jumlahnya pegawai honor itu, sudah banyak yang ribut. Jangankan kita mau mengurangi atau memberhentikan tenaga honor itu, yang mengajukan lamaran kerja pun sebagai tenaga honor pun kalau tidak diterima, juga ada yang pada ribut lantaran tidak diterima,' ungkapnya.

Jadi sekarang pemerintah daerah sudah tidak ada lagi penerimaan tenaga honor di lingkungan Pemkab Seruyan. Sebab rasio jumlah pegawai honor saat ini sudah sangat over kapasitas kebutuhan.

'Nah, kalau jumlah rasio honor sudah sangat banyak dan bahkan sudah melebihi, bagaimana kita mau menaikan gaji honor yang standar. Sementara jumlah pembiayaan bayar gaji pegawai honor per tahunnya saja pun sudah membebankan,' pungkasnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru