Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansel Pejabat Eselon II Pemprov Kalteng Sudah Siap

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Januari 2017 - 21:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Saidina Aliansyah menyatakan bahwa panitia seleksi (Pansel) untuk pejabat eselon II di lingkup Pemprov Kalteng sudah siap. Beberapa pejabat yang ditugasi menjadi anggota Pansel di Palangka Raya pun sudah didapat oleh BKD Kalteng.

'Terkait masalah Pansel, sudah siap semua. Syarat untuk itu sudah kita penuhi. Artinya siapa yang berhak untuk masuk disitu sudah kami lakukan kordinasi dan sudah selesai. Kami sudah konsultasi ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), Kemendagri, Kemen PAN-RB, dan mereka semua Eselon I setingkat Dirjen yang jadi Pansel nantinya,' kata Saidina yang ditemui Borneonews usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala bidang dan kepala seksi di kantornya, Senin (16/1/2017).

Sebagaimana diketahui, sesuai aturan baru yang tertuang dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2015 tentang aparatur sipil negara (ASN), calon pejabat eselon II harus dilakukan mekanisme lelang jabatan melalui tim Pansel. Anggota Pansel, eselenoringnya harus di atas pejabat yang diseleksi.

'Dalam ketentuan tersebut, tim itu ada tiga kategori, dari jumlah lima, tujuh dan sembilan, kita ambil minimal yaitu lima orang. Unsurnya dari mana saja, lihat pejabat yang dipansel. Kalau yang diseleksi Eselon IIB, maka yang memansel minimal IIA. Kalau IIA maka yang pansel eselon I. Tak boleh eseloneringnya sama, Jangan jeruk makan jeruk,' tandas dia. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru