Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Silon Akhirnya Dibawa ke RS Sultan Imanuddin

  • 17 Januari 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penderita kanker kelenjar getah bening, Silon (42) akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Selasa (17/1/2017).

Salah satu sahabat Silon, Aba Wawan mengungkapkan, awalnya Silon tidak bersedia dibawa ke rumah sakit, namun setelah melihat besarnya dukungan untuknya, Ia akhirnya bersedia dirawat ke rumah sakit.

"Setelah mendapat penjelasan dari kami, akhirnya Silon bersedia ke rumah sakit," terang Aba Wawan saat ditemui Borneonews, Selasa (17/1/2017)

Selama setahun lebih, penderita kanker kelenjar getang bening itu hanya dirawat seadanya di barakan karena alasan keterbatasan dana. Di barakan, Silon tinggal bersama istri dan ketiga anaknya.

Selama ini sebut Aba Wawan, kondisi Silon sangat memprihatinkan. Bahkan, sebelumnya ia telah pasrah dan enggan mengobati penyakitnya tersebut. Semangat Silon kembali muncul ketika melihat besarnya dukungan untuknya. "Yang merawat istrinya, kalau anaknya masih kecil-kecil," ucapnya.

Sementara, sahabat Silon lainya, Eboet Sabarudin berharap dengan perawatan medis ini penyakit kanker kelenjar getah bening yang diderita Silon dapat sembuh.

Karena keterbatasan tenaga dan alat medis yang dimiliki Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, rencananya Silon akan dirujuk ke Rumah Sakit Tlogorejo Semarang. (FAHRUDDIN FITRIYA/b-8)

Berita Terbaru