Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendekatan Unik untuk Siswa Nakal (4)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Januari 2017 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain menggelar perpustakaan keliling, Bripka Dwi Gatot Asmoro anggota Babinkamtibmas Polsek Arsel Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga mengajar ekstra kurikuler di berbagai sekolah di Pangkalan Bun.

"Awalnya saat saya mendapat tugas di Desa Runtu saya sempat mengajar ekskul pramuka di SDN 1 dan 2 Runtu. Tujuan saya mengajar sebenarnya sederhana. Saya ingin sejak dini manusia Indonesia harus dibuat sehat jasmani dan rohani," ujarnya, Rabu (18/1/2017).

Kemudian pada 2011, ia juga diminta oleh SMKN 1 Pangkalan Bun untuk membina anak-anak yang perlu perhatian khusus. "Anak-anak yang mempunyai masalah di sekolah kemudian saya panggil ke ruang Bimbingan Konseling. Tetapi mereka tidak dimarahi atau dinasehati dengan cara yang membosankan. Pokoknya anak-anak itu saya ajak ngobrol ngalor ngidul sampai akrab. Kemudian secara halus kita arahkan agar menghindari perilaku negatif seperti berkelahi, kebut-kebutan di jalan dan narkoba," ujarnya.

Lantaran pendekatan dengan cara pertemanan itulah, kini anak-anak yang telah lulus dari sekolah itu tetap akrab dengan dirinya. "Cara saya ini kemudian didengar oleh sekolah lain. Permintaan agar saya bisa membina anak-anak yang dicap nakal kemudian berlanjut di SMAN 2 Pangkalan Bun, SMAN 3 Pangkalan Bun, SMK Harapan dan SMP 4. Bahkan di SMP ini saya juga diminta untuk menjadi pelatih/pembina Paskibra. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru