Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Katingan Sampai Utang Sayur Mayur Karena belum Terima Gaji

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Januari 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para guru di Kabupaten Katingan hingga Kamis (19/1/2017) ini belum menerima gaji. Akibatnya sejumlah guru terpaksa mengutang sayur mayur untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

"Awal tahun sebelumnya memang ada terlambat juga kami terima gaji, tapi saat itu tanggal 10 Januari 2916 sudah diterima, tapi untuk tahun 2017 sampai tanggal 19 Januari ini kami juga belum terima gaji," tutur RS, salah seorang guru SD Negeri 3 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (19/1/2017).

Saat itu, RS, sedang istrirahat siang bersama 7 rekan guru lainnya. Mereka sempat memperbincangkan soal keterlambatan penerimaan gaji, dan cara mereka masing-masing menyiasati keadaan.

Menurut RS saat itu kepala sekolah, Saipudin sedang ke Palangka Raya, wakilnya juga sedang berada di kantor Dinas Pendidikan.

"Yang jelas kami berharap gaji bagi para guru ini segera dibayarkan. Soalnya sejak beberapa hari ini paman sayur langganan kami sudah tidak datang lagi ke sekolah kita, takut diutangi, sebab yang kemarin-kemarin utang sayur kita belum dibayar," imbuh RS diamini beberapa guru lainnya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru