Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Trend Penggunaan Hammock di Masyarakat (2); Hammock Tower, Keren Namun Berbahaya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Januari 2017 - 13:57 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepopuleran hammock beberapa waktu belakangan ini membuat penggemarnya membuat kreasi unik dari alat tidur gantung tersebut.

Kreasi itu adalah hammock tower. Jadi hammock tersebut disusun bertingkat hingga tinggi dan kemudian pemiliknya duduk pada masing-masing hammock.

"Walaupun keren, perlu diperhatikan kreasi ini tidak bisa diaplikasikan oleh semua orang. Diperlukan skill dan peralatan tambahan penunjang keamanan. Contohnya tali prusik, jummar, seat harness dan carabiner. Teknik menaiki tali atau jummaring juga wajib dikuasai," ujar Christian Ribut salah satu penggemar kegiatan outdoor dan fotografi Pangkalan Bun Minggu (22/1/2017).

Menurutnya sekitar tahun 2015 rekor hammock tower tertinggi didunia pernah terjadi di Indonesia.

"Sekitar 30 tingkat hammock tersusun di Cikole Jawa Barat. Sedangkan saya dan beberapa rekan juga pernah membuat hammock tower walaupun cuma empat tingkat di Taman Wisata Alam Tanjung Keluang sekitar tahun 2016. Karena saat itu kami tidak membawa peralatan penunjang keamanan, kami tidak berani menyusun hammock lebih tinggi," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru