Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pemberdayaan Desa Intensifkan Sosialisasi Pilkades Serentak 2017

  • 22 Januari 2017 - 20:27 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas akan melaksanakan pemilhan kepada desa pada 47 desa di 13 Kecamatan. Pilkades serentak ini menggunakan dana dari APBD sebesar Rp1,45 miliar.

Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahaan Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Kapuas, Jhon Pita mengatakan. terkait pilkades 2017, pihaknya akan mengintensifkan sosialisasi agar tidak terjadi permasalahan saat pelaksanaannya nanti.

"Sistem pencoblosan nantinya seperti yang digunakan KPU, agar masyarakat lebih memahami tata caranya," kata Jhon Pita, Minggu (22/1/2017).

Selain itu, pihaknya akan memaksimalkan penggunaan anggaran untuk berbagai hal penting, seperti pengadaan surat suara, pendistribusian. Sedangkan untuk konsumsi, TPS maupun honor petugas, menjadi tanggung jawab pihak desa yang menyelenggarakan.

"Untuk pptimalisasi anggaran nanti ada pembagian tugas agar lebih cepat, baik panitia kabupaten dan desa dengan run down jadwal pelaksanaan. Sehingga tidak ada lagi kasus gugat mengugat. Cukup diselesaikan di kecamatan saja. Sekarang kami sedang merumuskan peraturan bupati (perbup) tentang pilkades," tegas Jhon. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru