Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Berencana Pinjam Balai Desa untuk Ujian Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq, berencana meminjam balai Desa Lemo II untuk dijadikan lokasi ujian sekolah murid SDN 2 Lemo.

Hal serupa juga pernah dilakukan saat ulangan semester pada Desember 2016 lalu.

Seperti diketahui, murid SDN 2 Lemo kini tidak lagi memiliki ruangan untuk proses belajar mengajar setelah bangunan sekolah terbakar pada Kamis (8/12/2016) lalu.

Akibat musibah itu, seluruh bangunan sekolah mulai dari ruang kelas I sampai VI ditambah ruang guru dan ruang kepala sekolah, serta kamar kecil, ludes terbakar.

"Pemakaian balai desa ini hanya bersifat sementara untuk pelaksanaan ujian sekolah. Namun untuk aktivitas belajar mengajar tetap dilakukan di sekolah," ungkap Masdulhaq.

Proses belajar mengajar di sekolah memanfaatkan sejumlah bangunan yang tersisa, seperti perpustakaan dan ruang lainnya. Namun, karena jumlah bangunan yang tersisa hanya sedikit, pihak sekolah terpaksa membuat pembatas di dalam ruang.

Meski begitu, Masdulhaq berharap proses belajar mengajar dan pelaksanaan ujian sekolah nantinya tetap berjalan lancar. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru