Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Fasilitas Taman Kota Bundaran Pancasila tak Berfungsi

  • 23 Januari 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belum genap sebulan taman kota di kawasan Bundaran Pancasila dibuka, banyak fasilitas yang sudah tidak berfungsi. Selain macetnya air di wc umum, ada beberapa kursi taman sudah rusak.

"Mana nih airnya kok sudah tidak jalan," tanya salah satu pengunjung saat berada di wc umum taman kota, Heri. Senin (23/1/2017).

Meski air di wc umum itu sudah tidak jalan, ternyata ada warga yang nekat buang air di sana. Akibatnya, fasilitas tersebut terkesan jorok dan bau. "Mau muntah, baunya menyengat sekali," cetusnya.

Tidak hanya itu, bahkan sejumlah kursi taman kota sudah mengalami kerusakan. Ada beberapa bagian kursi taman yang patah.  "Percuma kita bangun bagus-bagus kalau tidak dirawat, apalagi ini kan menggunakan uang negara," bebernya.

Belum lagi kondisi tanaman di pot bunga yang sudah mati tidak kunjung diganti. "Itu pot kok dibiarkan kosong gitu" Timpal Heri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar, Fahrizal Fitri mengaku akan menugaskan penjaga di taman tersebut. "Pengelolaan taman baru saja diserahkan ke kami, banyak hal yang akan dilakukan. Salah satunya soal penjagaan taman," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru