Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Pangkalan Bun-Kumai via Lanud Iskandar akan Diaspal Tahun Ini

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 24 Januari 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan Pangkalan Bun - Kumai yang melintasi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iskandar akan diaspal tahun ini. Sengketa terkait jalan itu yang pernah terjadi antara masyarakat dan Lanud Iskandar, dianggap bukan jadi persoalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Agus Yuwono menuturkan, jalan kerusakan di jalan pertama yang menghubungkan Pangkalan Bun dan Kumai itu semakin parah. Padahal, jalan itu masih menjadi salah satu pilihan utama masyarakat.

"Soal status, apakah nanti dipermasalahkan lagi oleh pihak TNI AU, itu masalah lain. Pada dasarnya jalan itu adalah jalan nasional. Dan sampai sekarang, pada kenyataannya jalan tersebut setiap harinya tetap digunakan oleh masyarakat," kata Agus pada Borneonews, Selasa (24/1/17).

Agus menambahkan, pengaspalan akan difokuskan untuk ruas jalan yang telah dilebarkan. Menurut Agus Yuwono, secara konstruksi, jalan itu sudah cukup kuat dan stabil. Sehingga tidak perlu dilakukan penimbunan lagi, dan dapat langsung diaspal.

"Yang diaspal itu mulai dari depan sekolah atau TK di dekat Pangkalan TNI AU, sampai di batas jalan yang belum teraspal. Kurang lebih 1,5 kilometer panjangnya," beber Agus.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU Kobar, Juni Gultom menambahkan, pengerjaan jalan itu sepaket dengan perbaikan beberapa titik ruas Jalan HM Rafii dan Jalan Iskandar sekitar kawasan Bundaran Pancasila. Anggaran yang dialokasikan untuk paket pekerjaan di tiga ruas jalan itu sebesar Rp5 miliar, berasal dari APBD 2017. (RADEN ARIYO/B-10)

Berita Terbaru