Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Gunung Mas Telah Laporkan Masalah Jembatan Roboh ke BNPB

  • 25 Januari 2017 - 10:37 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) M. Rusdi mengaku, telah melaporkan robohnya jembatan penghubung Desa Tumbang Miwan menuju Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Jembatan itu dibangun oleh BPBD Gumas. Jembatan penghubung Desa Tumbang Miwan menuju Tewang Pajangan roboh pada bagian tengah akibat diterjang arus sungai, Senin (23/1/2017) malam. "Sudah kami sampaikan laporannya ke BNPB," ungkap Rusdi kepada wartawan di kantor BPBD Gumas, Rabu (25/1/2016).

Menurut Rusdi, pihaknya juga akan menyampaikan ke Bupati Gumas terkait masalah jembatan yang roboh. Pasalnya kejadian itu menyebabkan arus lalu lintas masyarakat sempat terganggu.

"Untuk jembatan penghubung Desa Tewang Pajangan menuju Desa Tumbang Miwan yang roboh telah dilakukan penanganan darurat dan sudah bisa berfungsi untuk transportasi," terang dia.

Rusdi menambahkan, pada Senin (23/1/2017), ada satu lagi jembatan yang roboh diterjang arus sungai, yakni jembatan yang membentang di atas Sungai Pihan di Jalan Kuala Kurun-Sepang Simin. Namun untuk perbaikan jembatan itu menjadi kewenangan Dinas PU Gumas. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru