Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Kunjungan Pasien RSUD Mas Amsyar 2017 Meningkat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Januari 2017 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah kunjungan pasien RSUD Mas Amsyar Kasongan Kabupaten Katingan, awal tahun 2017 ini meningkat dibanding sebelumnya. Itu antara lain dipicu oleh realisasi kerja sama dengan sejumlah perusahaan.

"Memang awal tahun 2017 ini kunjungan pasien yang berobat jalan khususnya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya," kata Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, Noor Sanuri kepada Borneonews di Kasongan, Kamis (26/1/2017).

Peningkatan jumlah pasien RSUD Katingan itu juga terjadi setelah sejumlah perusahaan besar swasta di daerah itu melakukan kontrak kerja sama. Banyak karyawan perusahaan yang datang berobat secara berombongan. Dalam sehari, saat ini rata-rata jumlah kunjungan pasien sekitar 80 orang. Rata-rata pasien yang berobat mengeluhkan penyakit dalam seperti paru.

"Kalau yang untuk pasien rapat inap masih standar saja, tidak ada peningkatan. Yang meningkat adalah jumlah pasien yang rawat jalan," kata Noor Sanuri.

RSUD Mas Amsyar ini adalah type C dengan jumlah tenaga medis yang sudah dinilai mencukupi. Di RSUD Mas Amsyar ada 8 dokter spesialis dan 16 dokter umum. Untuk type C, kata Noor Sanuri, jumlah tenaga medis sudah terpenuhi. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru