Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Marukan pada DPRD Lamandau di Sisa Kepemimpinannya yang Tinggal 1,5 Tahun Lagi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Januari 2017 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Marukan berharap agar pihak eksekutif dan legislatif dapat terus menjaga sinergitasnya di tahun 2017 ini, terlebih di usia kepemimpinannya yang tinggal 1,5 tahun lagi, sehingga hal ini dianggap sebagai hal yang penting.

"Efektif masa pemerintahan saya dan pak Wabup ini kan tinggal sekitar satu tahun setengah lagi. Karenanya, tentu saya sangat berharap agar hubungan (eksekutif) dan legislatif di sisa waktu ini dapat terjaga dengan baik," ujar Bupati Marukan di sela-sela pidatonya di Sidang Paripurna DPRD Lamandau, Jumat (27/1/2017), di Gedung DPRD Lamandau.

Bupati Lamandau dua periode itu juga menyebut, di sisa-sisa masa pengabdiannya memimpin Lamandau, dirinya bertekad untuk mengejar ketertinggalan yang selama ini masih menjadi pekerjaan rumah. Harapan tersebut dinilai tidak akan terwujud jika kedua belah pihak (eksekutif-legislatif) tidak sinergis.

"Saat ini masih banyak PR yang harus diselesaikan, dan saya yakin bahwa PR-PR itu akan dapat kita kerjakan di sisa-sisa masa bakti ini, salahsatu kuncinya adalah menjaga hubungan baik," katanya lagi.

Lebih dari itu, Marukan mengatakan, jika ada permasalahan-permasalahan atau unek-unek dari pihak eksekutif, diminta segera dikomunikasikan dengan pihak eksekutif, sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan tidak mengganggu program kerja.

"Kalau semisal ada masalah yang menjadi unek-unek di pihak legislatif itu, datang dan komunikasikan saja, jangan menunggu masalahnya bertambah besar, dengan dikomunikasikan segera tentu masalah tersebut dapat segera diatasi, dan secara otomatis tidak mengganggu efektifitas kinerja kita masing-masing," tukasnya. (HENDY NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru