Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perda BPR dan Penyertaan Modal Dinilai Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Januari 2017 - 17:03 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perusahaan perseroan daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sampuraga Cemerlang beserta Raperda penyertaan modalnya dinilai penting dibahas karena akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Lamandau.

"Pembentukan dua perda ini (BPR Sampuraga Cemerlang dan Penyertaan modalnya) saya nilai sangat penting, karena akan mendukung perekonomian masyarakat Lamandau serta pembangunan daerah di segala bidang," ujar Bupati Lamandau Ir Marukan saat menyampaikan pidatonya di Sidang Paripurna DPRD Lamandau, Jumat (27/1/2017).

Ia berharap dengan adanya BPR Sampuraga Cemerlang tersebut taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Lamandau dapat kian meningkat dan lebih baik lagi.

"Termasuk juga akan menambah semangat bagi masyarakat dalam menentukan usaha apa yang menjadi usaha unggulan yang dapat digagas," katanya.

Selain itu, Bupati dua periode tersebut juga meyakini dengan adanya usaha unggulan yang terus bergeliat, diprediksi akan kian berpengaruh pula pada sektor usaha kecil menengah yang semakin berkembang pesat

"Saya meyakini, jika masyarakat memiliki usaha unggulan, tentu geliat usaha masyarakat utamanya UMKM akan kian berkembang, pertumbuhan ekonomi juga dipastikan akan menguat, " tandasnya. (HENDY NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru