Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam di Katingan Tergantung Pasokan dari Luar Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Januari 2017 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong di Kasongan Kabupaten Katingan tergantung pasokan daging ayam broiler ini didatangkan dari luar daerah, seperti Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut pantauan borneonews.co.id, di Pasar Kasongan Sabtu (28/1/2017), ada penurunan harga daging ayam potong dari Rp45 ribu per kg menjadi Rp40 ribu per kg atau mengalami penurunan sebesar Rp5.000 per kg dari sebelumnya.

"Semua daging ayam potong yang dijual pedagang di Pasar Kasongan ini dipasok dari wilayah Banjarmasin, Kalsel," kata Pendi salah satu pedagang daging ayam potong di Pasar Kasongan.

Menurut Pendi, karena didatangkan dari luar daerah, harga daging ayam sejauh ini tidak stabil. "Sekarang harga daging ayam potong ini turun, tapi rasanya untuk normal sulit. Karena kita selama ini tergantung dari Banjarmasin, dan kita tidak bisa mengatur harga, sebab harga sebelumnya sudah dipatok oleh pihak distributor, beda kalau di wilayah kita ini ada peternak," aku Pendi. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru