Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Babi Ini Sempat Lari dan Nyebur ke Sungai sebelum Akhirnya Ditangkap Warga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Januari 2017 - 15:44 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya -Supriyadi alias Usup (25 tahun), pencuri babi milik Jones Very Manguling Toraja (40) sempat lari dan nyebur ke sungai pascatertangkap basah oleh korban, Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 03.30 WIB.

Namun dengan bantuan warga, upaya untuk menghilangkan jejak itu pun terhenti. Warga Jalan Jatayu Raya Induk, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya ini kemudian dibawa ke Polsek Pahandut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Pahandut Kompol Ani Maryani mengatakan, peristiwa yang terjadi tidak jauh dari kediaman korban di Jalan Hiu Putih XXII, Kelurahan Bukit Tunggal, bermula setelah pelaku datang ke kandang hewan ternak babi milik korban.

Namun saat itu, korban belum tidur. Korban Kemudian melihat seorang laki-laki masuk ke dalam kandang babi miliknya. Sementara pelaku, langsung memasukan satu ekor babi ke dalam karung.

Pada saat pelaku keluar dari dalam kandang, korban menyalakan lampu kandang tersebut. Tak pelak, pelaku langsung mengambil langkah seribu sambil membawa babi yang telah ia masukan dalam karung itu.

Pelaku selanjutnya kabur ke semak-semak. Sedangkan korban juga terus mengejar sampai ke semak-semak hingga melihat pelaku membawa karung berisi babi itu. Kemudian, pelaku kembali kabur menuju ke arah motornya.

Begitu sampai, pelaku berusaha menghidupkan motor. Apesnya, motor miliknya tidak bersahabat. Korban lalu bersama warga melakukan pengejaran. Praktis, pelaku lagi-lagi kembali kabur dan langsung menyeburkan diri ke sungai. Tanpa disadari, di sungai itulah menjadi akhir pelariannya.

Setelah berhasil ditangkap, warga menghubungi RT setempat dilanjutkan ke Polsek Pahandut. Anggota kepolisian kemudian datang dan membawa pelaku ke Mapolsek. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru