Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diimbau Waspadai Luapan Air Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Januari 2017 - 17:48 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan, terutama yang bermukim di bantaran sungai diimbau agar mewaspadai musibah banjir akibat luapan Sungai Katingan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Icing kepada Borneonews, Minggu (29/1/2017).

Ia mengatakan, curah hujan akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Katingan cukup tinggi. Debit air Sungai Katingan pun meningkat, dan bahkan di beberapa tempat, air sungai ini sudah meluap ke permukaan.

Icing mengatakan, jika dalam beberapa waktu ke depan hujan deras terus terjadi, ancaman banjir semakin dekat. "Memang selama ini belum sampai ada musibah banjir di wilayah kita ini dalam sekala besar. Tapi kemungkinan banjir itu bisa saja terjadi kalau intensitas curah hujan kedepannya masih terus tinggi," katanya.

Ia memastikan, saat ini wilayah Katingan masih aman dari bencana banjir. Meski demikian pihaknya tetap mengimbau kepada warga terutama yang bermukim di bantaran atau dekat Sungai Katingan agar mewaspadai terhadap luapan air Sungai Katingan tersebut, sebab akhir-akhir ini curah hujan makin tinggi. (ABDUlL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru