Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Sukamara Tidak Programkan Bantuan Untuk Nelayan

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Januari 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perikanan Sukamara tahun 2017 ini tidak memprogramkan bantuan jenis apapun kepada nelayan di Kabupaten Sukamara. Mereka lebih fokus pada pembentukan koperasi nelayan agar ke depan bantuan yang didapat bisa disalurkan dengan mudah.

"Tidak ada bantuan yang akan kita berikan kepada nelayan,  namun jika ada bantuan dari provinsi pasti akan kita salurkan," Kata Sekretaris Dinas Perikanan Sukamara, Yofi Yudistira. Selasa (31/1/2017).

Dikatakannya, tidak adanya bantuan yang disalurkan Dinas perikanan dari dana APBD kabupaten karena anggaran yang dialokasikan tahun 2017 terbatas, terlebih ada beberapa program perbaikan yang akan mereka lakukan.

"Jadi untuk nelayan kita akan fokuskan pada membentuk koprasi nelayan agar kelompok nelayan di pesisir Kabupaten Sukamara sudah memiliki badan hukum yang jelas." terangnya.

Meskipun tidak adanya bantuan yang akan salurkan, namun dirinya meminta agar nelayan tidak berkecil hati karena pihaknya akan tetap mengajukan bantuan kepada pihak provinsi untuk para nelayan.

"Dan jika ada bantuan dari provinsi, maka akan segera kita salurkan." tutur Yofi Yudistira. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru