Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membahayakan, Jembatan Gantung Sungai Kelanaman Bakal Ditutup

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Februari 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jembatan gantung yang melintang di atas Sungai Kelanaman Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan dalam waktu yang tidak lama lagi akan ditutup.

Hal ini mengemuka saat Sekda Katingan Nikodemus bersama Kepala Dinas PU Alyono meninjau jembatan gantung tersebut, Rabu (1/2/2017). "Saya kira kalau Jembatan Kelanaman yang baru dibangun itu nanti fungsional, jembatan gantung ini tidak lagi dipergunakan," sebut Nikodemus.

Pasalnya Jembatan Kelanaman di Desa Banut Kelanaman itu hanya berjarak sekitar 500 meter dari jembatan gantung Sungai Kelanaman, Desa Telangkah itu yang saat ini tengah dibangun.

"Supaya tidak ada risiko ke depannya jadi jembatan gantung ini nantinya tidak usah digunakan lagi, sebab sudah ada Jembatan Kelananaman yang baru dibangun itu," katanya.

Menurutnya, untuk sementara waktu jembatan gantung masih tetap difungsikan. "Tadi yang kita lihat kondisi fisik jembatan gantung itu sudah perlu mendapatkan perhatian, dan mungkin nanti pihak Dinas PU yang melakukan perawatan," imbuh Sekda Nikodemus. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru