Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua ASN Terlibat Kampanye

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 02 Februari 2017 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dua Aparatur sipil Negara (ASN), salah satunya kepala sekolah SDN, terindikasi terlibat kampanye Pilkada Barito Selatan 2017, sesuai temuan Panitia Pengawas Pemilu Barito Selatan (Panwaslu Barsel). Temuan tersebut berdasarkan hasil laporan serta data yang diterima dari Panwas Kecamatan.

'Dua orang ASN tersebut, salah satunya kepala SDN Tampijak, Kecamatan Karau Kuala dan satu orangnya lagi PNS di Pemkab Barsel,' ucap Ketua Panwaslu Barsel, Nur Cambyah kepada PPost di Buntok, Rabu (1/2/2017).

Nur mengungkapkan, ke dua ASN tersebut, di duga kuat telah terlibat kampanye untuk ke dua pasangan calon yang berlaga dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Barito Selatan 2017-2022.

'Untuk Kepala SDN Tampijak tadi kita yakini keterlibatannya untuk Paslon nomo 1, sedangkan untuk salah satu ASN di Pemkab Barsel untuk Paslon nomor 2,' beber pria yang akrab disapa Hamzah itu.

Menurut Hamzah, keterlibatan dua ASN tersebut dalam kampanye pada waktu yang sama, yaitu 29 Januari 2017. Namun pada tempat berbeda.

'Semua telah kita klarifikasi dengan bukti foto dan video keterlibatan keduanya saat ikut kampanye,' tegas Hamzah.

Saat ini pihak Panwaslu sedang melakukan proses pengkajian masalah tersebut, apakah memang memenuhi unsur pidana atau untuk unsur ketidaknetralan ASN.

'Jika memang terbukti ada unsur ketidaknetralan ASN, kami langsung membuat laporan yang ditujukan kepada PJ Bupati Barsel,' tandas Hamzah. (H. LAILY MANSYUR/PPOST/N). Selengkapnya baca di harian Palangka Post, Kamis, 2 Februari 2017

Berita Terbaru