Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A DPRD Kalteng Soroti Kinerja Panwaslu

  • Oleh Uriutu
  • 02 Februari 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serius menyoroti terhadap kinerja Panwaslu Barsel.

Terutama terkait ketegasan Panwaslu terhadap banyaknya pelanggaran yang terjadi seiring proses pelaksanan Pilkada serentak yang bakal digelar 15 Pebruari 2017 mendatang.

"Kita minta sikap tegas Panwaslu Barito Selatan terkait berbagai pelanggaran pemilu yang terjadi selama ini di Barito Selatan," tegas Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Fredy Ering kepada Borneonews, Kamis (2/7/2017).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyoroti netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus benar-benar ditegakkan dan dijunjung tinggi. Sikap netral itu, juga ditekankan kepada penyelenggara pemilu, pejabat daerah serta pejabat negara tidak boleh berpihak atau mendukung salah satu paslon kontestan Pilkada.

Sorotan DPRD Kalteng ini, lanjut dia, menyikapi kabar santer ada pejabat negara yang posisinya sangat strategis di Kalteng diduga melakukan kampanye terselubung guna menguntungkan salah satu paslon Pilkada Barsel.

"Ya itu tadi seperti yang telah saya katakan, bahwa Panwaslu lah yang punya kewenangan untuk itu dan harus tegas sesuai aturan yang berlaku serta jangan pilih-pilih," tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru