Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD se-Kalteng Kumpul di Kotim, Bahas Apa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Februari 2017 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkumpul di Kotawaringin Timur (Kotim). Seluruh BKD tersebut membahas penyelesaian masalah kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab, selama ini sering terjadi persoalan pada kenaikan pangkat, seperti ketidaklengkapan berkas atau tidak memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat.

"Sering terjadi proses kenaikan pangkat ASN terkendala dengan berbagai sebab. Sehingga rapat koordinasi tersebut bisa dijadikan momen untuk berbagi informasi, dan membahas permasalahan yang kemungkinan terjadi," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotim, Sugian Noor, Kamis (2/2/2017).

Untuk permasalahan yang sering terjadi dalam kenaikan pangkat tersebut antara lain adalah penetapan angka kredit, perbedaan persepsi, dan juga ketentuan yang sering berubah. Sehingga perlu dilakukan pembahasan untuk saling membantu dan mengatasinya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, BKD berasal dari 14 kabupaten dan kota serta BKD Provinsi Kalimantan Tengah. Semuanya mendapatkan penjelasan tiga pemateri dari Badan Kepegawaian Negara Regional VIII Kalimantan di Banjarmasin.

Melalui pertemuan tersebut, Sugian berharap tidak ada lagi berkas tidak lengkap (BTL) dan juga berkas tidak memenuhi syarat (BTMS) ketika ASN mengurus kenaikan pangkat. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru