Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Persiapan dengan Cermat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Februari 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Semburat kuning keemasan yang cantik menghiasi cakrawala barat saat matahari mulai terbenam. Fenomena alam yang sering disebut golden sunset, ini banyak diburu penggemar fotografi.

Fadil, penggemar fotografi di Pangkalan Bun, menuturkan terdapat beberapa tips yang bisa digunakan bila ingin mendapatkan foto golden sunset. "Karena sunset atau terbenamnya matahari hanya berlangsung sekitar setengah jam. Jadi kita harus melakukan persiapan matang sebelumnya," jelasnya, Jumat (3/2/2017).

"Agar semuanya aman, pastikan fotografer datang lebih awal di lokasi pemotretan dan pastikan Anda sudah tahu dari titik sebelah mana Anda akan memotret," jelasnya.

Persiapan lebih awal itu penting dilakukan agar fotografer dapat menentukan komposisi gambar sebelum saat-saat memotret.

"Untuk itu, lakukan observasi tempat sebelumnya. Usahakan Anda tahu jam berapa sunset atau sunrise akan tiba. Karena jam sunset berbeda dari lokasi ke lokasi," ujar pegiat komunitas fotografi Citra Kecubung Photography Kotawaringin Barat (CKPC) ini.

"Juga pastikan peralatan sudah siap, yaitu kamera ' lensa ' tripod (jika ada), serta aksesoris lainnya sudah terpasang dan disetel dengan baik, sehingga saatnya tiba kita bisa sibuk memotret bukan sibuk mengeset alat," ujar Fadil.

"Maksimalkan kreativitas Anda saat langit tertutup mendung. Langit mendung bukan halangan menghasilkan foto indah, saat sunrise dan sunset. Cari tahu objek apa saja yang menarik untuk difoto saat mendung atau hujan," demikian Fadil. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru