Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Provinsi Diminta Segera Perbaiki Kerusakan Ruas Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya

  • 03 Februari 2017 - 16:53 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini sejumlah titik di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Palangka Raya, mengalami kerusakan cukup parah. Terkait hal itu, sejumlah pengendara yang ditemui Borneonews berharap agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) cepat melakukan perbaikan jalan yang rusak.

'Saat ini kan cukup banyak titik jalan yang rusak, harus cepat dilakukan perbaikan. Hal itu supaya tidak membahayakan pengendara,' kata Wardi Sian (38) kepada Borneonews saat melintasi titik jalan yang rusak, Jumat (3/2/2017).

Menurut dia, saat ini cukup banya badan jalan yang mengalami kerusakan. Hal tersebut akibat aspal terkelupas dan jalan pun berlobang. Dengan keadaan tersebut, bila pengendara kurang hati-hati melewati titik yang rusak, bisa berakibat kecelakaan lalu lintas.

'Jalan ini kan (ruas Kuala Kurun-palangka Raya) satu-satunya akses jalan darat penghubung Kabupaten Gunung Mas dengan Palangka Raya dan untuk angkutan penumpang dan barang. Jadi jangan dibiarkan telalu lama jalan yang rusak,' cetus dia.

Ditemui terpisah Boris (41), Pengendara lainnya, menuturkan hal serupa. Menurut dia, perbaikan titik-titik jalan yang rusak harus cepat dilakukan. Pasalnya bila terlambat kerusakan jalan semakin parah.'Bila semakin parah kerusakan jalan, bisa menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dan berbahaya bagi pengendara yang sering melintas jalan penghubung Kuala Kurun-Palangka Raya,' ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru