Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mentaya Seberang Sudah Saatnya Miliki SMA/SMK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Februari 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wilayah Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau dinilai sudah saatnya memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Saat ini hanya ada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja. Sedangkan SMA atau SMK belum ada," ujar Camat Seranau, Siti Rahmaniar.

Selama ini, kata Rahmaniar, penerus bangsa di daerah itu harus pergi ke Kota Sampit agar bisa meneruskan sekolahnya dari SMP ke SMA. Biaya yang dikeluarkan pun semakin besar.

"Iya kalau semua orangtua mampu maka akan menyekolahkan anaknya ke Kota Sampit. Kalau tidak mampu ada yang terpaksa berhenti melanjutkan pendidikan," lanjut Rahmaniar.

Sementara untuk di Kecamatan Seranau sendiri, ada satu SMK, namun berada di Desa Ganefo dan Desa Terantang. Taopi, jaraknya sangat jauh. Sehingga tidak memungkinkan untuk warga Mentaya Seberang untuk bersekolah di sana.

Terkait usulan pembangunan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan lokasi sekolah yang merupakan hibah dari masyarakat setempat. Adapun proposalnya sudah dikirimkan ke gubernur, bupati, dan juga wakil rakyat.

"Saya berharap usulan tersebut bisa diterima, dan pembangunan segera terwujud," kata Rahmaniar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru