Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Imbau Investor Manfaatkan Tenaga Lokal

  • 03 Februari 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengimbau kepada pengusaha yang berinvestasi di Kabupaten Pulang Pisau untuk membuka peluang bagi tenaga kerja lokal pada saat melakukan perekrutan.

"Memang perekrutan domain perusahaan namun kita mengimbau perusahaan memperhatikan tenaga kita yang ada," kata Bupati saat dihubungi Borneonews, Jumat (3/2/2017).

Manurut Edy, investasi yang masuk membantu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan salah satu diantaranya rekrutmen tenaga kerja dari warga setempat. "Imbauan kita (tolong) diperhatikan jangan sampai tidak ada dan dinas terkait juga untuk memantau," harap Bupati.

Harapan senada disampaikan anggota DPRD dari Partai Nasdem Dwi Erlina. Menurutnya keberadaan perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Pulang Pisau bisa bermanfaat ganda bagi daerah setempat. "Tidak hanya berinvestasi tapi juga harus berdampak untuk peningkatakan ekonomi warga setempat," katanya.

Menurut Dwi, peluang kerja yang ada kata dia harus juga disesuaikan dengan kemampuan para pencari kerja lokal. 'Kalau ada pekerjaan harian atau tenaga lainnya, warga kita disini mungkin bisa mengisi. Begitu juga kalau ada lowongan dengan syarat pendidikan atau ketrampilan khusus kita harapkan kesempatan diberikan pada masyarakat, di daerah kita juga sudah banyak sarjana yang memiliki kemampuan di berbagai bidang,' terang dia. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru