Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tenglie Bangga Petani Katingan Kuala sudah Terapkan Alat Mesin Pertanian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Februari 2017 - 21:17 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie saat menghadiri syukuran panen raya padi warga Desa Jaya Makmur Kecamatan Katingan Kuala, Jumat (3/2/2017), mengaku bangga karena di sana sudah menerapkan alat mesin pertanian secara modern dalam mengolah sawah maupun saat panen.

Dalam acara yang digelar di tengah sawah berlatar tanaman padi yang sedang menguning, orang nomor satu di Katingan itu didampingi istrinya Endang Susilawatie yang juga Wakil Ketua I DPRD Katingan.

Selain itu, ada Asisten I Setda Katingan Nikodemus, Camat Katingan Kuala Mariadi dan sejumlah pejabat lainnya, termasuk Kapolsek Katingan Kuala dan Danramil setempat.

Dalam kesempatan ini pula Tenglie juga menyerahkan bantuan satu unit mesin pemanen padi kepada warga setempat.

Dalam sambutannya, Yantenglie mengatakan jika di wilayah Kecamatan Katingan Kuala sejauh ini merupakan daerah penghasil padi terbesar di Katingan.

"Karena selain areal sawah di wilayah Kecamatan Katingan Kuala ini cukup luas, juga didukung oleh para petani yang handal sehingga hasil panenan padinya dalam setiap musim panen selalu menggembirakan," katanya.

Tenglie juga menuturkan jika petani setempat sejauh ini sudah panen dua kali dalam setahunnya. Bahkan tidak jarang petani yang ada juga bisa panen padi sebanyak tiga kali dalam setahun.

"Saya bangga kepada para petani di wilayah Kecamatan Katingan Kuala khususnya Desa Jaya Makmur ini sudah moderen, sebab dari mulai mengolah lahan, tanam bibit sampai panen sebagian besar sudah bisa menggunakan mesin," imbuh  Yantenglie. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru