Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggal Muda, Pasar Kereng Pangi Banyak Dikunjungi Karyawan Kebun Sawit

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Februari 2017 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pasar Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, setiap tanggal muda ramai dikunjungi warga, terutama dari para karyawan perkebunan kelapa sawit.

Selain ingin berbelanja berbagai keperluan seperti sembilan bahan pokok (Sembako) warga yang datang ke Pasar Kereng Pangi ini juga tampak ramai menyesaki sejumlah toko pakaian maupun perhiasan.

Sehingga tak heran jika pedagang makanan dan minuman yang menggunakan gerobak juga tampak berjejer di jalan di tengah pasar itu.

Hal ini berdasarkan pantauan borneonews.co.id, Minggu (5/2/2017).

Hari, pedagang es cendol di Pasar Kereng Pangi mengaku sedang jika pada hari ini cuaca cerah tidak hujan.

"Biasanya Pasar Kereng Pangi ini mulai ramai dikunjungi warga akhir bulan sampai pertengahan bulan Mas," tutur Hari.

Hari mengaku pada hari-hari tersebut dirinya membawa stok dagangannya lebih banyak dibanding setelah pertengahan bulan itu.

"Kalau sudah tanggal muda banyak karyawan perusahaan kelapa sawit yang datang ke pasar ini, seperti hari ini," tutur Hari.

Biasanya karyawan perusahaan kelapa sawit datang secara berombongan menggunakan truk, namun tidak sedikit pula yang datang rombongan menggunakan roda dua.

Hal senada diutarakan pedagang pakaian. "Dulu di Pasar Kereng Pangi ini kan terkenal saat di daerah ini dikenal banyak tambang emasnya, tapi sekarang emas habis sempat sepi pasar ini namun kemudian ramai lagi dengan kehadiran karyawan perkebunan kelapa sawit," tutur Jali seorang pedagang pakaian. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru