Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Guru TK Punya Peran Strategis Tingkatkan Pendidikan

  • Oleh Ramadani
  • 05 Februari 2017 - 16:50 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah mengatakan, organisasi profesi Ikatan Guru Taman Kanak'Kanak Indonesia (IGTKI) punya peran strategis dalam membangun dan membina peningkatan pendidikan sesuai kurikulum pendidikan.

Tujuan pendidikan anak usia dini dan taman kanak'kanak (PAUD-TK), kata Nadalsyah, untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan jasmani dan rohani anak.

'Pendidikan TK agar anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut, serta membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan untuk pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya,' kata Bupati Nadalsyah saat pembukaan sosialisasi dan lokakarya Badan Akreditasi Provinsi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, di gedung balai Antang Muara Teweh, Sabtu (4/2/2017).

Menurut Nadalsyah, kualitas pendidikan merupakan rangkaian panjang dan merupakan sinergitas yang kompleks antara kapabilitas guru, sarana dan prasarana yang lengkap, lingkungan yang kondusif, peserta didik yang mempunyai kesiapan belajar dan partisipasi masyarakat dan aspek'aspek lainnya demi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul dan handal. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru