Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka DBHF 2017 Se-DAS Barito

  • Oleh Ramadani
  • 05 Februari 2017 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah saat membuka kegiatan kegiatan lomba DAS Barito Ham Festival (DBHF) tahun 2017 yang diadakan di stadion Swakarya Muara Teweh, Sabtu (4/2/2017). Ham Radio atau istilah populernya 'ngebreak' dengan radio komunikasi dua arah (handy talky, radio rig, dan sejenisnya-red) masih menjadi hobi banyak warga DAS Barito.

DAS Barito HAM Festival 2017 dibarengi dengan bazar/pasar rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Muara Teweh dan peserta pedagang mikro kecil dan menegah sudah disiapkan tenda sebanyak 120 buah.

'Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata di daerah Barito Utara. Saya juga berharap melalui kegiatan ini, mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat Muara Teweh dan yang berada diluar dearah serta wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Kabupaten Barito Utara,' ucapnya.

Lebih lanjut Nadalsyah pelaksana kegiatan DBHF 2017 dimaksudkan sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Barito Utara tahun 2017 yang mana Orari Lokal Barito Utara turut serta memeriahkan agenda tahunan pemerintah daerah.

'Untuk itu melalui kegiatan DBHF 2017 ini, menjadikan ajang bagi amatir radio untuk uji eksperimen, uji kemampuan, hobbi dalam bidang teknik radio, merakit antena 2 meter band, ARDF, set up emergency, morse code (CW),' kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru