Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah Ditarget Lima Polybag Tanaman Cabai

  • Oleh James Donny
  • 05 Februari 2017 - 18:17 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gerakan menanam cabai yang dilaksanakan di TP PKK Kalimantan Tengah memotivasi Dinas Pertanian untuk melakukan langkah-langkah tersebut ke masyarakat, diantaranya dengan menyediakan tanaman lima polybag tanaman cabai untuk satu rumah.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto. "PKK provinsi juga meninjau gerakan menanam cabai di Kabupaten Pulang Pisau, dan ini merupakan gerakan yang sangat bagus karena cabai salah satu penyebab inflasi," ujar Slamet kepada Borneonews, Minggu (5/2/2017).

Untuk melaksanakan kegiatan TP PKK Provinsi tersebut, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan mengembangkan lokasi cabai eks PEDA KTNA Desa Kanamit Jaya Kecamatan Maliku. "Lokasi ini terpilih sebagai tempat gerakan menanam cabai," imbuh dia.

Menurutnya akan banyak manfaat yang diambil dari kegiatan yang dilaksanakan ini dan sangat membantu pemerintah daerah menahan inflasi harga cabai.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kalteng Agustiah Ningsih telah menunjuk tiga daerah untuk menjadi ujicoba penanaman cabai yakni kapuas, Palangka Raya, dan Pulang Pisau. Dalam realisasi program ini akan ada pendampingan dari BPTP (Balai Pengembangan Teknologi Pertanian) Provinsi Kalimantan Tengah. (JAMES DONNY/B-8)

FOTO TP PKK: Kepala Dinas Pertanian (Paling kiri) saat mengahadiri kunjungan Ketua PKK Kalteng terkait program gerakan tanam cabai.

Berita Terbaru