Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Pembuang Hulu Dilirik Provinsi Ikuti Lomba Berprestasi Tingkat Nasional

  • Oleh Parnen
  • 06 Februari 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Puskesmas Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, menyedot perhatian Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diproyeksikan sebagai peserta lomba puskesmas terbaik tingkat nasional tahun 2017 ini.

"Keberadaan operasional layanan dari Puskesmas Pembuang Hulu ini sudah beberapa kali dilirik provinsi untuk bisa diikutkan lomba puskesmas berprestasi tingkat nasional," tandas Bupati Seruyan Sudarsono, Senin (6/2/2017).

"Tujuan saya menyempatkan diri menyambangi puskesmas ini, untuk mengecek peralatan yang tersedia. Namun setelah saya cek pada masing-masing ruang perawatan, masih terdapat sejumlah peralatan yang perlu kita lengkapi lagi. Kalau dari bangunan fisik dan pelayanan sudah bagus," tambah Sudarsono.

Dari sisi pengelolaanya, imbuh dia, terutama dari segi pelayanan yang diterapkan puskesmas sudah cukup baik. Termasuk tenaga dokter yang tersedia.

"Untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan kelengkapan peralatan kesehatan yang masih ada yang kurang, akan coba kita dorong melalui Dinas Kesehatan Kabupaten untuk melengkapi fasilitas atau peralatan pendukung layanan kesehatannya," ujarnya.

Bupati menambahkan, terkait usulan untuk penambahan kelengkapan kekurangan peralatan di Puskesmas Pembuang Hulu ini, sudah ada disampaikan.

"Usulan itu akan kita cek lagi di Dinkes pada anggaran 2017 ini," pungkasnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru