Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengolah Makanan di Sukamara Diimbau Tidak Gunakan Bahan Berbahaya

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Februari 2017 - 15:59 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Puskesmas Sukamara mengimbau para pengolah makanan khas Sukamara, seperti kerupuk basah tidak menggunakan bahan berbahaya, seperti campuran pewarna dan bahan lainnya.

'Kami selalu ingatkan kepada pengrajin olahan makanan kerupuk basah yang ada di Kota Sukamara untuk selalu menggunakan campuran bahan-bahan yang aman saat mengolah makanan yang akan dijual,' kata Kepala UPTD Puskesmas Sukamara, Darmadi, Senin (06/2/2017).

Menurutnya, imbauan tersebut dilakukan mengingat banyak pengrajin olahan makanan yang diperjualbelikan kepada masyarakat umum terutama ke sekolah-sekolah yang ada di kota Sukamara sehingga penggunaan bahan campuran harus benar-benar aman bagi tubuh apabila dikonsumsi.

'Seperti olahan kerupuk basah biasanya pengrajin menggunakan pewarna agar tampilan makanan lebih menarik, dan kami imbau agar menggunakan pewarna yang memang khusus untuk makanan,' ujar Darmadi.

Meski demikian, pihaknya optimistis pengolah makanan di Sukamara sudah paham dan tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya pada campuran olahan yang dijual mengingat sudah sering dilakukan pemahaman.

'Kalau pengrajin yang ada sekarang ini kita yakin sudah menggunakan bahan-bahan yang aman, namun yang dikhawatirkan bagi mereka yang baru menjadi pengrajin dan pembuat olahan makanan karena belum memahami bahaya penggunaan bahan yang tidak diperbolehkan,' terang Darmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru