Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Jembatan Ulin di Kapuas Murung Kondisinya Memprihatikan

  • 08 Februari 2017 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Nordin, minta pemerintah memperbaiki sejumlah jembatan konstruksi kayu ulin di Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung yang kondisinya memprihatinkan.

'Ada tiga buah jembatan yang kita harapkan tahun 2017 dianggarkan dan direhap total. Karena jembatan itu sudah tua, dan kondisinya pun banyak berlubang," tandas Nordin, Rabu (8/2/2017).

Sementara ini menurut anggota dewan daerah pemilihan V tersebut dalam mengatasinya warga setempat menambal dengan kayu seadanya. Walaupun begitu kondisinya rawan membahayakan bagi bagi pejalan kaki maupun pengedara kendaraan.

Padahal, lanjut Nordin, jembatan tersebut merupakan salah satu akses perekonomian masyarakat daerah setempat. Yang paling parah, kata dia, jembatan yang berada di dekat Pasar Palingkau mengalami rusak berat.

Ke depan, saran legislator asal Gerindra ini, sebaiknya jembatan dibangun dengan konstruksi beton agar lebih kuat dan tahan lama. 'Kalau seperti ini (jembatan ulin) lagi bakal rusak lagi, lebih baik dibangun jembatan beton biar tahan,' tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru