Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kuala Pembuang Prihatin atas Temuan Bungkus Obat Batuk Komix dalam Pemakaian Dosis Besar

  • Oleh Parnen
  • 09 Februari 2017 - 16:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tak hanya di wilayah Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya saja yang saat ini banyak temuan bungkus obat batuk komix yang dikonsumsi untuk mendapatkan sensasi mabuk. Kondisi serupa, juga didapati di Kuala Pembuang. Kabupaten Seruyan.

Di mana baru-baru ini, warga Kuala Pembuang turut dikejutkan dengan penemuan serakan bungkus obat batuk jenis Komix itu, yang dibuang sembarang tempat di tepian jalan oleh pemakainya.

Menanggapi kondisi mulai maraknya pemakaian Komix dalam dosis besar itu, Nordin, warga Kuala Pembuang, menyatakan, semua pihak harus waspada. Karena menurutnya, konsumsi nyeleneh dari obat batuk tersebut, sudah masuk dalam fase yang memprihatinkan.

"Pengawasn dari pihak terkait terhadap penjualan obat, terutama komix harus sudah mulai dijalankan. Sementara bagi pihak pemilik toko obat atau warung yang memperdagangkan jenis obat itu, diimbau agar dalam melakukan penjualan harus dalam tahap yang wajar sesuai denga anjuran pemakaian obat yang ditetapkan berdasarkan resep dokter," kata Nordin di Kuala Pembuang, Kamis (9/2/2017).

Maksud penjualan dalam tahap wajar tersebut, lanjut dia, misalkan satu sampai dua sachet saja.

"Kalau ada yang beli dalam jumlah banyak hingga puluhan sachet atau satu kotak sekaligus, itu harus diwaspadai. Jangan sampai itu dijual dengan jumlah sebanyak itu," pinta dia.

Peran di tingkat keluarga dan lingkungan sekolah, serta dilingkungan tempat tinggal, sambung dia, diiharapkan khusus bagi para anak-anak atau pelajar dapat lebih ditingkatkan. Sebab masalah semacam itu, sangat rentan sekali menjalar ketingkat remaja dan anak-anak untuk mengkonsumsi barang jenis tersebut. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru