Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat untuk Jaga Kebersihan Lingkungan Masih Kurang

  • Oleh Ramadani
  • 09 Februari 2017 - 21:47 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Banyaknya sampah yang berserakan di bantaran sungai-sungai di Kota Muara Teweh menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan yang masih rendah. Kondisi ini menjadi perhatian khusus dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Utara (Barut).

Kepala DLH Barut Suriawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Nailil Fasihah mengatakan masyarakat masih belum menyadari pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

'Kurangnya kesadaran masyarakat di bantaran sungai-sungai di Kota Muara Teweh menjadikan anak Sungai Barito ini penuh dengan sampah' kata Nailil saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (9/2/2017)

Ia mengatakan, bahwa pemerintah telah melakukan berbagai macam upaya mulai sosialisasi, pemasangan papan peringatan, mengadakan tempat penampungan sampah sementara serta telah beberapa kali melaksanakan kegiatan bersih lingkungan. Namun hal ini, masih belum disadari oleh masyarakat dipinggiran sungai.

'Mereka masih saja membuang sampah langsung menuju sungai, sehingga menyebabkan sungai mnjadi kotor. Tentunya, dengan kondisi sungai yang kotor dapat menyebabkan terjadinya endapan sampah yang akan membawa penyakit serta dapat menyebabkan terjadinya banjir," cetus dia.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru