Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Dukung Dewan Pers Verifikasi Media

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Februari 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat mendukung adanya verifikasi terhadap media massa yang dilakukan Dewan Pers.

'Tentu kami sangat mendukung apa yang dilakukan dewan pers tersebut. Sehingga peningkatan profesionalisme dan kualitas media semakin bagus,' ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kotim Multazam, Jumat (10/2/2017).

Adanya verifkasi yang dilakukan tersebut, menurut Multazam, sudah sesuai dengn undang-undang yang  Sehingga bagi pemkab sendiri juga memberikan dampak yang sangat baik. Karena munculnya pers berkualitas, bisa mendukung program pembangunan di daerah.

Dengan adanya hal itupun, professional media juga akan lebih baik lagi. Selain itu, dirinya juga melihat wartawan juga harus memiliki kualitas. Salah satunya dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. Sehingga keseriusan untuk menjalankan tugas dan pungsinya bisa berjalan dengan baik.

'Membangun perusahaan pers tidak hanya butuh modal saja, tetapi juga profesionalitas media dan pelaku di dalamnya juga diperhatikan,' ungkap Multazam.

Sehingga verifikasi perusahaan pers oleh Dewan Pers sangatlah positif guna menjaga profesionlisme pers di tengah banyaknya media masa baru yang bermunculan. Sehingga berita hoax atau bentuk fitnah yang dapat memecahbelahkan bangsa ini bisa terbendung. Dan media profesional yang dapat mengatasi hal itu dengan menunjukkan kredibilitasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru