Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Madu Harus Disimpan dalam Wadah Kaca

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Februari 2017 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya madu harus disimpan dalam wadah kaca. Namun saat ini banyak madu yang disimpan dalam kemasan plastik, bahkan botol plastik bekas.

"Kita sudah ada izin Depkes, sudah ada juga izin dari BPOM. Makanya kita di dalam botol kaca. Karena ini satu syarat BPOM," ungkap Yoanes Budiyana, Owner Must Yoan Farm kepada Borneonews beberapa waktu lalu.

Menurut Yoanes, madu dari peternakan lebah madu miliknya di kawasan Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya ini juga sudah tersebar di beberapa apotek di Kota Cantik ini. Bahkan, madu dari peternakan ini sampai pernah dikirim ke luar pulau Kalimantan.

"Kita kan ada pemasaran onlinenya juga jadi ada pesanan dari luar Kalteng juga. Kemarin itu kami kirim ke Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta," terang dia.

Untuk madu kemasan 210 mililiter (ml) Budiyana membandrol dengan harga Rp80 ribu. Sedangkan untuk kemasan 300 ml dihargai Rp120 ribu. "Tentu saja dengan kemasan botol kaca dan khusus untuk kemasan 300ml juga ditambahi dengan sarang lebah madu asli," kata dia. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru