Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Katingan Hilir Ingatkan Warga Patuhi Larangan Bakar Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Katingan Hilir Ardiansyah meminta warganya agar mematuhi larangan dari pemerintah untuk tidak membakar lahan dan hutan.

Ardiansyah. Minggu (12/2/2017), mengatakan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan sudah digelar bersama pihak kepolisian, TNI, TN Sebangau dan kepala desa hingga lurah di kantor camat setempat. Hasilnya, disimpulkan warga dilarang membakar hutan dan lahan pada musim kemarau. 

Selain itu, Ardiansyah mengatakan, dalam waktu dekat akan keliling ke desa-desa guna memberikan sosialisasi terhadap masyarakat terkait larangan membakar lahan itu.

"Sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan itu kita jadwalkan sampai akhir Maret 2017 ini," katanya.

Sosialisasi dilakukan agar warga nanti bisa memahami membakar lahan dan hutan itu dilarang dan ada aturan perundang-undangannya. Sehingga tidak ada lagi warga yang beralasan tidak tahu aturan saat kedapatan membakar lahan.

"Makanya mulai sekarang kami mengimbau semua warga mematuhi larangan membakar hutan dan lahan itu, meski alasannya untuk ditanami padi dan lainnya," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru