Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sudah Bangun Lima Jamban Komunal

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Februari 2017 - 20:19 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Hingga tahun 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara sudah berhasil membangun lima jamban komunal di tiga kecamatan. Dari lima jamban tersebut hanya satu jamban komunal saja yang sudah tersambung ke rumah-rumah warga .

'Jamban komunal yang sudah kita bangun saat ini ada dua unit di Kelurahan Padang Sukamara, dua unit di Kecamatan Jelai dan satu unit di Desa Sungai Baru Kecamatan Pantai Lunci,' kata Plt Kepala Dinkes Sukamara, Ahmad Lamsidi saat dihubungi Borneonews, Minggu (12/2/2017).

Menurut Lamsidi, dari 5 unit jamban tersebut baru ada satu untuk yang sudah berfungsi yanki di Kelurahan Padang dan satu unitnya masih belum menyambung kerumah tangga, sedangkan untuk 3 unit lainnya baru sebagiaan saja warga yang sudah tersambung. 'Satu jamban komunal ini mampu menampung 50 rumah atau 50 Kartu Keluarga (KK),' terangnya.

Ia berharap empat jamban komunal yang belum tersambung ke rumah-rumah warga tersebut dapat segera disambungkan. Sehingga masyarakat di bantaran sungai bisa secepatnya menggunakan jamban tersebut.

"Harapan kita, masalah BAB sembarangan di sungai perlahan bisa diatasi. Kita berharap dengan adanya jamban tersebut kebiasaan masyarakat bantaran sungai BAB di jamban apung bisa hilang,' pungkas dia. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru