Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Bupati Kobar Ingatkan Netralitas ASN dalam Pilkada

  • 13 Februari 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pejabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurul Edy kembali mengingatkan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada Kobar 2017 yang akan dihelat Rabu (15/2/2017).

"Saya ingatkan kembali kepada para ASN di Kobar untuk netral dalam menghadapi Pilkada," kata Nurul Edy saat menyampaikan amanatnya dalam apel gabungan di halaman Kantor Bupati Kobar, Senin (13/2/2017).

Nurul Edy menyebutkan, sanksi sudah menanti bagi ASN yang tidak netral dalam pilkada. Sanksi yang paling berat adalah pemberhentian dari ASN. "Kita tidak boleh main-main dalam proses pilkada, ASN harus netral, harus melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, tidak perlu memihak," bebernya.

Menurut Nurul Edy, ASN harus memberikan contoh yang baik dalam proses Pilkada dengan cara menunjukkan netralitas. Sebab, tugas utama ASN adalah menjaga pemerintahan, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan memberdayakan masyarakat.

Ia menjelaskan, tugasnya sebagai Pejabat Bupati adalah menyukseskan pilkada, melaksanakan pemerintahan, menjaga netralitas ASN, melaksanakan pengisian jabatan struktur organisasi yang baru dan menetapkan Peraturan Daerah APBD 2017. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru