Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penjelasan Detail dalam Metode EDFAT (3)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2017 - 01:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang fotografer harus bisa memperkenalkan subjek foto dengan memperlihatkan kondisi sebuah peristiwa secara luas. Selain itu, dituntut untuk bisa menentukan Point of Interest dari sebuah momen atau peristiwa.

"Metode yang digunakan dalam EDFAT saat ini adalah D atau detail. Seorang fotografer kemudian mulai menentukan point of interest dari apa yang telah dieksplorasi sebelumnya. Pada posisi ini seorang fotografer harus sudah menentukan titik dimana ia akan mengambil gambar, dan harus fokus pada tujuan tersebut untuk memperlihatkan hal rinci dalam objek utama," jelas Chistian Ribut, salah seorang anggota komunitas Fotografi Citra Kecubung Photography Community (CKPC) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar).

Caranya yaitu, fotografer memotret objek utama dari sebuah momen. "Bila kita meliput pagelaran sendratari, tentunya dalam memperkenalkan detail, kita akan memotret lebih fokus pada si penari, ornamen baju atau gestur si penari," jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, orang yang melihat sebuah foto akan mendapatkan gambaran jelas tentang apa yang dilakukan sang penari dalam pagelaran sendratari tersebut. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru