Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudarsono Jamin Daerah Selatan Seruyan Bebas dari Aksi Pembakaran Lahan

  • Oleh Parnen
  • 14 Februari 2017 - 20:37 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono berani menjamin jika kawasan selatan kabupaten itu, seperti Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, bebas dari aktivitas pembakaran lahan untuk pembukaan lokasi pertanian.

"Kalau daerah selatan ini sebenarnya tidak ada persoalan yang berkaitan dengan pembakaran lahan. Karena sebagian besar lahan pertanian semi modern. Artinya, tidak lagi berpindah-pindah tempat. Kami bisa pastikan, daerah bagian selatan Seruyan bebas dari pembakaran lahan," kata Sudarsono, Selasa (14/2/2017).

Berbeda dengan daerah kawasan tengah dan utara seperti Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun. Petani masih melakukan aktivitas bertani ladang dengan kondisi struktur alam dominan berupa dataran tinggi.

"Kawasan tengah dan utara inilah yang sering terdapat persoalan pembakaran lahan. Tapi, begitu lahan tersebut dibakar untuk keperluan berladang, begitu api hilang, asapnya juga ikut hilang. Karena di sana lahannya bukan gambut," jelas dia. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru