Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Diminta Maksimalkan Fungsi Jalan Lingkar Kota

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Rossi Wahyuni mengharapkan kepada pemerintah daerah memfungsikan jalan lingkar kota yang selama ini belum difungsikan secara maksimal.

Pasalnya masih banyak truk pengangkut dengan muatan berat yang melintasi jalan dalam kota Muara Teweh. 'Truk pengangkut barang harusnya melintasi jalan lingkar kota, tapi sampai saat ini masih memasuki jalan kota,' kata, Rossi Wahyuni, Rabu (15/2/2017).

Dikatakan, begitu pula halnya dengan mobil tambang yang penuh dengan lumpur hendaknya harus memalui jalur lingkar kota, sehingga tidak ada tanah yang tercecer di jalan dalam kota.

'Seharusnya mobil tambang yang masuk dalam kota terlebih dahulu dibersihkan dari lumpur atau tanah merah, sehingga tidak menimbulkan debu apabila tanah yang ada di mobil tersebut berjatuhan di aspal,' jelasnya.

Hal ini membuktikan, belum maksimalnya dinas perhubungan dengan akses jalan yang difungsikan seperi jalan kota dan jalan lingkar kota. Selain itu juga tidak ada ketegasan mengenai pelanggaran dalam menggunakan jalur angkutan didalam kota.

Dengan jalur kota yang dipenuhi dengan truk-truk pengangkut barang, akan membuat pengguna jalan yang lain terganggu serta mobil yang kotor juga akan membuat jalan kota menjadi tidak bersih, dan banyak tanah yang akan menempel pada aspal. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru