Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kotim Tunggu Kebijakan Penambahan Kuota Haji

  • Oleh M. Rifqi
  • 19 Februari 2017 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur masih menunggu Putusan Menteri Agama (PMA) terkait penambahan kuota pemberangkatan haji di tahun 2017.

Kepala Seksi Haji Kemenag Kotim Rabiatul Adawiyah, mengatakan soal kenaikan penambahan kuota haji untuk Kabupaten Kotim, pihaknya masih menunggu PMA dan arahan dari Kemenag RI terkait bagaimana mekanisme penambahan kuota itu.

"Kalau sudah ada PMA dan petunjuk teknis dari Kemenag RI maupun Kemenag provinsi, bahwa Kabupaten Kotim mendapatkan penambahan kuota, tentu jumlah calon haji yang akan berangkat akan ditambah," jelas dia, Minggu (19/2/2017).

Jumlah calon haji dari Kabupaten Kotim pada tahun lalu yang diberangkatkan sebanyak 146 orang. Jumlah itu sudah termasuk kuota tambahan dari sisa kuota setelah pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH).

Menurut Rabiatul, minat umat Islam Kotim untuk berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah cukup besar. Daftar tunggu calon haji saat ini sudah mencapai 3.000 orang lebih. Apabila tidak ada penambahan kuota, maka daftar tunggu haji terlama atau yang mendaftar sekarang harus menunggu giliran pemberangkatan 25 tahun mendatang. (MUHAMMAD RIFQI/B-2)

Berita Terbaru