Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gumer: Masyarakat Gunung Mas Harus Jaga Kualitas Karet

  • 19 Februari 2017 - 11:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Gumer, mengingatkan masyarakat selalu menjaga kualitas karet. Artinya jangan mencampur bahan yang macam-macam seperti kayu, batu, pasir di dalam karet.

Pasalnya, agar menambah berat karet, tidak menutup kemungkinan dicampur bahan macam-macam. "Kita minta jangan sampai terjadi hal seperti itu lagi. Sebab bila kualitas karet baik tentu hargannya pun akan mahal. Sebalik bila mencampur bahan macam-macam di karet, bisa membawa dampak kurang baik," pesan Gumer ketika dibincangi wartawan, Minggu (19/2/2017).

Saat ini, lanjut Gumer, harga karet terus membaik, bahkan berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp11 ribu per kilogram. Hal tersebut tentu membawa dampak positif untuk masyarakat di Kabupaten Gumas. Terlebih banyak masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, memiliki kebun karet.

"Semoga saja dengan harga karet yang sudah mulai membaik, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat didaerah ini. Dengan demikian masyarakat bisa lebih sejahtera," katanya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru